Rabu, Desember 29, 2010

Apa Benar Tanggal 26 Merupakan Hari Sial Bangsa Kita

Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan bahasa juga agama tentunya beberapa diantaranya mempercayai hal-hal supranatural seperti judul diatas. Melihat perjalanan dan perkembangan agama di Indonesia sebelum masuknya Hindu maupun Budha ke Nusantara, manusia zaman dulu lebih mengenal apa itu yang disebut Animisme dan Dinamisme. Mereka percaya bahwa hal-hal yang diluar jangkauan pemikiran mereka merupakan Tuhan ataupun sesuatu yang harus dihormati dan ditakuti.
Namun pada zaman sekarang ini yang katanya sudah penuh dengan teknologi ternyata sebagian rakyat kita masih saja mempercayai hal-hal semacam itu. Entah sengaja atau kebetulan, tentunya bencana alam terjadi bukan karena sengaja, namun mulai dari banjir di Wasior, meletusnya gunung Merapi ataupun gempa di Nias, semua itu terjadi pada tanggal 26. Hal ini menjadi semakin dipercaya oleh banyak orang setelah timnas kita yang bermain sangat superior di ajang AFF, setelah mencukur telak Malaysia di Gelora Bung Karno tidak mampu berbuat banyak di stadion Bukit Jalal. Tim Nasional kita kalah telak 3-0 dan pertandingan itu berlangsung pada tanggal 26 Desember. Wow sungguh hal yang tampaknya sangat tidak mungkin apabila memang tanggal 26 merupakan hari sial bagi bangsa kita.
Tapi percaya tidak percaya, yang harus kita percayai adalah iman kita kepada Allah SWT, bahwa semua itu terjadi karena kehendaknya dan tidak ada hari sial karena semua ini mungkin terjadi secara kebetulan walaupun kebetulan yang terjadi terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar