Kamis, Oktober 21, 2010

Masa Depan MU

Rooney tampaknya akan meninggalkan Manchester United, hal ini berkaitan dengan bantahan dari Rooney tentang kondisi dirinya dimana Sir Alex menyatakan bahwa Rooney belum siap turun dan masih mengalami cedera, tapi kenyataannya Rooney malah bermain untuk Inggris di kualifikasi piala Eropa. Bantahan inilah yang kiranya membuat Rooney makin ingin pindah dari MU. Dia mengatakan bahwa MU tidak memiliki masa depan yang jelas yang sesuai dengan harapannya, hal ini dia sampaikan setelah berbicara dengan Gill, sebagai direktur MU.
Ferguson dikenal sebagai individu yang sangat pendendam, hal ini sudah sering terjadi. Walaupun berstatus bintang, bila berselisih dengan Fergie maka yang kemudian terjadi adalah pemain tersebut dibuang dari tim utama MU. Hal ini terjadi pada Roy Keane yang sudah 15 tahun membela MU, Japp Stam, bahkan David Beckham pindah ke Madrid setelah dilempar sepatu oleh Fergie di ruang istirahat. Maka Rooney tampaknya akan mengalami nasib yang sama dan kontraknya yang akan habis pada tahun 2012, tampaknya MU akan memasang banderol yang tinggi mengingat umur Rooney yang baru 24 tahun dan juga berada adalam puncak penampilannya saat ini.
Bila memang benar terjadi, Ferguson berujar bahwa MU tidak akan hancur. Bila kita menganalisa tim inti yang ada sekarang ini, memang tidaklah terlalu istimewa. Hanya Nani yang kini menjadi bintang bagi MU bila Rooney benar-benar pergi. Disini tampaknya Ferguson sedang berjudi dengan masa depan MU. Dalam pertandingan Liga Champion semalam, Fergie tidak menurunkan Rooney, bahkan Berbatovpun tidak dipasang. Didepan Fergie memasang striker tunggal yang diberikan kepada Macheda. Selain dia, ada Gabriel Obertan yang bermain menggantikan Anderson di babak ke-2. Tampaknya Fergie berusaha untuk membentuk kembali golden boys edisi ke-2, dimana dulu golden boys itu diisi oleh David Beckham, Neville bersaudara, Paul Scholes. Kini MU mencoba kembali dengan bertumpu pada Chicarito(Javier Hernandez, Frederico Macheda, Gabriel Obertan dan dasilva bersaudara.
Bila memang itu yang terjadi, buat para penggemar MU jangan berharap terlalu banyak. Bisa memenangi Liga saja hal tersebut sudah luar biasa mengingat komposisi tim yang ada. Setelah penjualan Ronaldo, MU memang tidak pernah lagi membeli pemain bintang. Tapi anda semua harus ingat, Ronaldo dulu dibeli dari klub Portugal masih berstatus pemain biasa dan bukan pemain bintang. Jadi apabila Rooney berkata bahwa MU tidak memiliki keseriusan tentang masa depan klub, hal tersebut sangat disayangkan. Dengan komposisi pemain tua dan muda diharapkan MU mampu bersaing tidak hanya di liga tapi juga di Eropa.
Yang jelas terlihat sekarang adalah sangat mudahnya para pemain MU kehilangan konsentrasi. 3 pertandingan terakhir yang seharusnya bisa dimenangkan, malah berubah menjadi petaka dan hanya bisa menghasilkan satu point bagi tim. Bila ini berlanjut, tampaknya Fergie memang harus membeli penyerang andal untuk menjadi pasangan Berbatov di depan. Para pemain MU tampak gampang sekali kehilangan hasrat untuk menang beberapa pertandingan belakangan ini dan ucapa Fergie yang mengatakan bahwa para pemain kehilangan naluri menyerang memang benar terjadi.
Sebagai fans sejati MU, saya hanya berharap semoga MU dapat terus berjaya di Inggris dan juga Eropa. Sangat disayangkan apabila MU menjadi korban ke-2 setelah Liverpool karena dimiliki oleh pengusaha dari Amerika Serikat. Dengan sejarah yang panjang dan banyaknya pemain bintang yang tercipta selama ini, seharusnya MU dapat terus tegak dan berkibar selamanya. GO RED DEVILS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar