Senin, April 04, 2011

Nasib Rossi Di Tahun 2011

Moto GP telah memasuki balapan yang kedua, yang dilaksanakan di sirkuit Jerez di Spanyol. Setelah hanya menduduki tempat ke tujuh dalam pembukaan seri Moto GP 2011 di Losail, Qatar, Rossi mencoba untuk membuat kejutan dalam balapan kali ini.
Jerez yang terkenal sangat kejam bagi pembalap yang bukan berasal dari Spanyol menjadi kenyataan. Ditambah dengan trek yang basah para pembalap silih berganti tergelincir. Memasuki awal pertandingan Stonner mampu berada di depan para pesaingnya dan diikuti oleh Lorenzo, namun sedikit demi sedikit Simonceli berusaha mendekati mereka begitu juga dengan The Doctor. Setelah tanpa susah payah, Simonceli mampu merebut tempat terdepan dan menguasainya beberapa saat. Sial bagi Rossi, pada saat akan melewati Stonner akibat bahunya yang masih belum sembuh membuat dia tidak mampu mengendalikan motornya ditikungan yang basah sehingga membuatnya terjatuh dan menabrak Stonner.



Hal ini mengakibatkan Stoner tidak mampu lagi menyelesaikan pertandingan. Simonceli yang sudah tenang di depanpun akhirnya kandas pula akibat bannya slip. Balapan berakhir dengan kemenangan Lorenzo dan diikuti oleh Dani Pedrosa dibelakangnya. Sedangkan Valentino Rossi mampu berada di peringkat ke lima setelah beberapa pembalap di depannya juga ikut terjatuh selama pertandingan berlansung.
Rossi yang kini memacu motor buatan pabrikan asal Italia, Ducatti tampak masih dalam tahap menyesuaikan diri dengan motor barunya. Hal ini bertambah sulit setelah cedera yang menghinggapi bahunya belum juga sembuh dengan sempurna. Cedera ini di dapat Rossi setelah mencoba balapan Motor Cross di Italia. Bagi tim Ducatti hasil balapan kali ini cukup memuaskan, setelah rekan setim Rossi juga mampu finish di 5 besar. Nicky Hayden yang menjadi rekan setim Rossi tampak tidak mampu mengimbangi motor baik Honda maupun Yamaha milik lawan-lawannya,sehingga dapat dengan mudah dilalui oleh pembalap tersebut.
Rossi sebenarnya dalam balapan kali ini sudah melakukan start dengan baik, namun akibat kecerobohannya sendiri mengakibatkan dia tidak mampu menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Bila melihat performa Rossi dengan Ducattinya kemarin tampaknya ada angin segar bagi para penggemar Rossi untuk melihat kembali Rossi berjaya di motor GP dengan tunggangan barunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar