Rabu, Desember 09, 2009

My Favorite Drummers

Dibawah ini adalah para drummer yang saya sukai. Urutannya tidak berdasarkan bahwa no satu adalah yang paling baik atau paling jago namun hanya numerik saja. Seorang drummer yang baik adalah drummer yang dapat menyesuaikan dengan musik yang sedang dimainkan, jadi tidak semua lagu dimainkan dengan tehnik yang tinggi, karena ada beberapa lagu yang justru enak didengar hanya dengan permainan seadanya. Drummer dibawah ini terdiri dari berbagai genre musik dan permainannya telah membuat saya makin tertarik untuk bermain musik.
1. Vinnie Colaiuta.
Saya mulai menyukai Vinnie Colaiuta pada saat dia bermain sebagai drummer untuk Sting pada album Ten Summoners Tales. "Seven Days" adalah lagu yang ada dalam album tersebut dan permainan Vinnie sungguh menginspirasi saya.

2. Chad Smith.
Chad Smith adalah drummer Red Hot Chilli Peppers. Permainannya tidaklah terlalu rumit namun penuh dengan beat yang funky dan itulah memang yang dibutuhkan oleh RHCP selain karena sudah ada Flea dan juga permaianan John Frusciante yang tidak menggunakan efek sama sekali.

3. Brad Wilk.
RATM tidak akan sama tanpa Zack De La Rocha dan tidak akan sama tanpa Tom Morello. Tapi Brad Wilk juga memberikan sentuhan tersendiri dalam musik RATM.

4. Dave Abruzesse.
Dave Abruzeese bermain dengan Pearl Jam pada album kedua, namun pada album pertama dimana saat rekaman Pearl Jam menggunakan Dave Krusen dan Dave Abruzese dipakai saat tampil. Permainannya yang penuh sangat pas dengan Pearl Jam masa itu. Pearl Jam masa awal yang penuh dengan pemberontakan, sangat pas dengan permaian Dave yang lincah.


5. Matt Cammeron.
Matt Cameron dulunya adalah drummer Soundgaren. Namun setelah Soundgarden bubar dia beralih ke saudara satu daerah yaitu Pearl Jam. Basicnya yang merupakan drummer jazz tampaknya cocok dengan Pearl Jam masa setelah album Vitalogy dimana para anggotanya ingin bereksperimen dengan musik mereka.


6. Manu Katche.
Manu Katche juga pertama kali saya dengar pada album Sting. Sama seperti Jeff Porcaro, Manu sangat ahli dalam pemilihan sound.

7. David Silveria.
Tidak banyak drummer nu metal yang saya sukai kecuali yang satu ini. Sebagai drummer Korn, David mampu beradaptasi dengan egoisme para anggota lainnya.


8. Bimbim.
Terserah anda mau bilang apa, tapi bagi saya Bimbim termasuk drummer yang baik dan mampu mebuat suatu lagu mempunyai nyawa. Permainannya mungkin tidak seahli pemain lain, tapi musik Slank hanya pantas diiringi oleh bim bim.
9. Carlos Vega.
Drummer jazz yang jago mungkin sangat banyak, tapi bagi saya Carlos Vega adalah yang terbaik. Pertama kali saya melihat permainannya dalam Record Plat bersama Lee Ritenour dan Abraham Laboriel langsung membuat saya menyenangi permainannya. Dave Weckl mungkin drummer jazz no 1, tapi bagi saya drummer jazz no 1 ya Carlos Vega.

10. Tre Cool
Green Day dan Tre Cool adalah 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Tre Cool termasuk drummer punk yang cukup baik dan dihormati dalam scenenya.


Inilah segelintir musisi yang mampu menginspirasi saya untuk bermain drum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar