Senin, Juli 19, 2010

Kembalinya Sang Juara Sejati

Balapan motoGP seri ke-8 yang dilangsungkan di sirkuit Sachsenring di Jerman menandai kembalinya The Doctor. Setelah absen 4 seri karena cedera yang dialaminya ketika sedang berlaga di Mugello yang mengakibatkan kaki dan bahunya mengalami cedera yang cukup parah. Namun pada seri ke-8 ini kita bisa kembali menyaksikan keahlian Rossi membesut motor Yamaha YZF-M1. Sebelum race, Rossi mengatakan bahwa dengan kondisinya yang belum 100 persen, bisa finish di 5 besar sudah cukup bagus.
Race dimulai dengan sempurna, namun seperti kita semua tahu bahwa Rossi tidak pernah memaksakan diri saat start. Awal race Pedrosa berhasil melakukan start sempurna dan diikuti oleh Lorenzo. Awalnya balapan berlangsung seru dimana urutan 6 teratas berlomba berusaha untuk saling salip. Rossi yang ada di urutan ke 7 berusaha mengejar Marco Simoncelli didepannya. Pada balapan kali ini Lorenzo tidak bisa begitu saja melesat jauh meninggalkan pembalap lainnya. Danni Pedrosa berhasil terus membuntuti pemuncak MotoGP tahun ini. Namun pada menit 35 bendera merah dikibarkan, Randy DePuniet mengalami kecelakaan yang cukup parah. Tabrakan ini turut membuat Alexi Espargaro dari tim Ducati Parmac turut jatuh sedang untuk Randy mengalami cedera parah setelah terkena motor Suzuki yang ditunggangi Alvaro Bautista.
Akibat insiden tersebut balapan harus di ulang. Hal ini justru menguntungkan pembalap lain seperti Pedrosa dan Davisioso. Saat start diulang, Dovisioso berhasil menyodok kedepang diikuti Lorenzo. Namun seperti biasa Lorenzo ngotot untuk berada di depan, namun kali ini dia mendapat lawan tangguh. Sampai setengah balapan Pedrosa berhasil terus menempel ketat Lorenzo dan akhirnya berhasil menyalipnya dan terus berada di depan sampai race berakhir dengan jarak yang cukup signifikan yaitu 2 detik lebih.
Sedang bagi Rossi, setelah berhasil melewati Dovisioso, menemukan lawan tangguh yaitu pembalap Ducatti, Stoner. Sampai menjelang akhir balapan keduanya saling susul. Namun posisi ke tiga berhasil diraih Stonner setelah pada tikungan terakhir berhasil melewati Rossi yang agak melebar di tikungan tersebut. Namun pencapaian yang diraih Rossi kali ini sungguh istimewa mengingat bahunya yang masih cedera dan kaki kanannya yang masih sakit.
Bagi Pedrosa kemenangan ini semakin memendekkan jarak dengan Lorenzo. Membesut Honda RC212V, Pedrosa kembali mengukir rekor baru sirkuti Sachsenring, setelah rekor sebelumnyapun ditorehkan oleh dia. Seri ke-9 akan dilangsungkan di Laguna Seca, kita semua tentu berharap bahwa kondisi Rossi semakin membaik dan mampu membalap seperti biasa sehingga kembali bisa menyuguhkan tontonan yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar