Senin, Juli 05, 2010

Messi dan Tim Tango Di Piala Dunia 2010

Apa yang terjadi terhadap tim Argentina pada perempat final kemarin sungguh diluar dugaan semua orang. Datang sebagai tim unggulan dan hasil yang sangat meyakinkan pada fase penyisihan, setidaknya para fans mengira akan mendapatkan pertandingan yang seru, apalagi pertemuan antara kedua tim ini mempunyai sejarah yang panjang. Pasar taruhan sebenarnya lebih menjagokan Argentina yang akan keluar sebagai pemenang, namun apa nyana yang terjadi dilapangan adalah tim tangi dibantai 4-0 oleh tim panser.
Messi yang digadang-gadang sebagai pengganti Maradonna dan bahkan ada yang bilang lebih baik dari Maradonna dan Pele justru mati gaya dalam pertandingan tersebut. Kemampuan yang ditunjukkannya hanya mampu sampai ke tangan kiper Jerman tanpa mampu mencetak gol bagi Argentina. Justru tim Jerman dengan didominasi pemain muda mampu memaksimalkan keadaan. Melalui serangan balik yang cepat, melalui Sebastian scwheinsteiger mampu membobol gawang Argentina sampai 4 kali.
Pertandingan sebenarnya akan berlansung menarik, tapi akibat gol cepat di awal pertandingan membuat para pemain Argentina menjadi grogi, akibatnya para pemain Argentina bermain tanpa pola yang jelas dan yang lebih parah adalah, Messi yang diharapkan dapat membawakeajaiban justru bermain dibawah form. Apa yang telah ditampilkannya bersama Barceloma tahun lalu tampaknya terlalu dibesar-besarkan, Karena apabila memang dia hebat seperti yang diungkapkan seharusnya dia mampu membuat perbedaan pada saat timnya sangat membutuhkannya, seperti apa yang dilakukan Maradonna pada piala dunia 86 di Meksiko.
Sungguh disayangkan, tim dengan penuh bintang dan harapan yang tinggi untuk menjuarai piala dunia tahun ini harus terhempas akibat tim tango berharap terlalu banyak pada seorang Messi yang belum terasah kemampuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar