Senin, Juni 22, 2009

Anak Muda Itu Bernama Vettel


F1 GP Silverstone benar-benar menjadi milik team Redbull Renault dengan memasukkan dua pembalapnya di posisi teratas yaitu Sebastian Vettel dan Marc Webber. Brawn GP team yang 6 balapan sebelumnya terus mendominasi masih bisa bernafas lega setelah masih bisa menempatkan pembalapnya Rubens Barichelo di posisi ke 3. Buat Jenson Button balapan di kampung halamannya sendiri ini tampaknya kembali memberinya hasil yang buruk bagai sebuah kutukan yang tak pernah lepas dari dirinya. Jenson hanya mampu finish di urutan ke 6 itupun setelah bersusah payah dan melalui keberuntungan yang dialaminya.
Apa yang diraih oleh Sebastian Vettel benar-benar luar biasa. Dia mencetak hattrick dalam balapan kali ini, yaitu dengan meraih pole position, fastest lap dan podium pertama. Rumors yang mengatakan bahwa anak muda ini diprediksi sebagai pengganti Schummmi di balapan F1 tampaknya benar-benar akan terjadi. Sepanjang balapan tidak ada satu pembalappun yang dapat mendekati posisinya. Vettel berhasil mengemudikan mobilnya dengan sempurna. Bagi tim Redbull hal ini menjadi hadiah besar, karena memberikan tambahan point yang cukup besar dalam klasemen konstruktor. Apa yang diraih oleh Redbull ini sebenarnya sudah tampak sejak sesi kualifikasi sebelumnya. Sedang bagi tim Brawn, balapan kali ini tampak keberuntungan menjauh dari mereka. Ban yang dipakai Button lambat untuk mendapatkan suhu yang sempurna pada saat kualifikasi sehingga hanya bisa menempatkan dirinya start ke 6 dalam balapan kali ini.
Selain Redbull mungkin bisa disebut balapan kali ini adalah kemenangan kecil bagi Ferarri, setelah Massa dan Raikonnen mampu finish di 10 besar. Strategi late pitstop yang dibuat oleh race director Ferarri mampu mengangkat posisi Massa. Kedua pembalap Ferarri ini mampu finish lebih baik dari posisi startnya.
Dengan hasil kali ini semoga sisa seri yang akan digelar akan semakin seru dan semoga pertikaian antara FIA dan FOTA dapat segera diselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar