Minggu, Juni 28, 2009

Rossi, Assen dan 100

Ya kemenangan Rossi di Assen kemarin sungguh merupakan suatu pencapaian dari seorang pembalap sejati. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya Rossi adalah seorang pahlawan sejati, dia tahu kapan harus memberikan kemenangan dan perayaan kepada pemujanya. Dengan kemenangannya kemarin di Assen, Belanda Rossi telah meraih kemenangannya yang ke 100 selama turun dalam lomba balap motor GP. Selain itu dia juga membuktikan kepada para pesaingnya tahun ini, terutama Lorenzo bahwa jangan pernah sekalipun memandang enteng Sang Doctor.
Dalam balapan kemarin boleh dibilang Rossi tidak menemui hambatan berarti. Start terdepan dan hanya ada di posisi kedua pada awal start akibat start yang kurang sempurna. Namun belum habis lap pertama posisi pertama yang dipegang Pedrossapun akhirnya harus diserahkan kepada sang jawara. Setelah itu sampai balapan berakhir tidak ada satupun pembalap yang mampu mengejar Rossi. Mungkin hanya Lorenzo yang mampu menguntit 1 detik lebih dibelakang Rossi selama beberapa putaran, namun tampaknya Rossi tahu bahwa Lorenzo bukan pembalap yang gampang diberi angin dan langsung tancap gas untuk meninggalkan pesaingnya itu.
Malang bagi tim pabrikan Honda, dua pembalapnya yaitu Pedrossa dan Davisioso gagal meneruskan lomba, tidak hanya tim pabrikannya saja, namun tim satelitnyapun tampaknya menemui hasil yang buruk pekan ini.
Stoner untuk keduakalinya dalam balapan kali ini tidak mampu memberikan perlawanan terhadap dua motor Yamaha yang dibesut Rossi dan Lorenzo. Apakah ini menjadi pertanda bahwa tim Ducatti akan menyerah tahun ini? Kita lihat saja dibalapan selanjutnya di Laguna Seca, Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar