Senin, Juni 08, 2009

Konsistensi Button

GP F1 Turki telah berakhir dengan menempatkan Jenson Button kembali sebagai peraih posisi pertama dalam balapan jet darat ini. Tempat kedua dan ketiga ditempati oleh 2 pembalap team Redbull Renault, yaitu Marc Webber dan Sebastian Vettel. Sebenarnya diawal lomba Vettel meraih pole position dan start pertama disusul oleh Button dan Barichello, namun berkat penampilan yang konsisten dan tidak ada kesalahan sedikitpun Button mampu melewati Vettel, bahkan Vettelpun harus melorot ke posisi ketiga karena akibat kesalahannya di tikungan membuat Button dan Webber mampu mengejar ketertinggalan mereka.
Apa yang diraih oleh Button tahun ini merupakan sesuatu yang sensasional bahkan boleh dibilang fantastik. Team Brown Mercedes yang sebelumnya disponsori oleh Honda, pada awal musim mereka hampir tidak bisa mengikuti balapan disebabkan karena tidak adanya sponsor, bahkan pembalap kedua yaitu Barichello dipilih pada saat-saat terakhir. Terlepas dari masalah diffuser yang dipermasalahkan oleh team-team besar seperti Ferarri dan Mclaren, namun hasil yang diperoleh oleh Button dan Brown benar-benar merupakan hasil kerja keras mereka.
Dengan 6 putaran yang telah dilalui oleh GP F1 dan mampu menjadi juara di 5 balapan, tampaknya Button dan teamnya adalah kandidat peraih gelar juara tahun ini baik untuk pembalap maupun konstruktor.
Teruskan penampilanmu nak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar