Minggu, Juni 14, 2009

Persaingan Senior dan Junior


Moto GP akan memasuki seri ke enam dan akan berlangsung di Spanyol di sirkuit Catalunya. Memasuki seri ini Lorenzo menempati posisi teratas, setelah finish di posisi ke dua di Italia. Saya pribadi mengharapkan akan terjadi persaingan yang ketat antara Rossi, Lorenzo dan Stonner. Persaingan akan lebih menarik melihat bagaimana akhirnya dominasi Rossi di tanah kelahirannya akhirnya berhasil ditumbangkan oleh Stoneer dengan motor Ducatti tunggangannya yang memberikan kemenangan pertama bagi team Ducatti di tanah kelahirannya. Selain itu persaingan juga terjadi dalam team Fiat Yamaha, dimana dalam 2 seri terakhir tampaknya motor yang dipacu oleh Rossi tidak bisa mengatasi kecepatan motor tunggangan Lorenzo. Walaupun Rossi adalah pembalap utama dalam team itu namun tampaknya hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Nah saya rasa saat inilah saat yang tepat bagi Rossi untuk kembali ke jalur kemenangan yaitu dengan meraih posisi pertama di sini, di tempat kelahiran Lorenzo. Dalam sejarah keikutsertaannya di sirkuit di Spanyol ini, Rossi tidak pernah lepas dari posisi tiga besar.
Selain persaingan yang akan ketat, Bridgestone sebagai penyuplai ban tunggal dalam musim ini juga akan membuat ban baru khusus untuk balapan kali ini, yaitu dengan ban asimetris melihat bahwa sirkuit ini memiliki karateristik yang unik. Dengan panjang 4,74 Km, sirkuit ini memiliki 8 putaran ke kanan dan 5 ke kiri. Nah hal inilah yang menjadi pertimbangan Bridgestone untuk membuat ban khusus, dengan lebih menambah lapisan compound pada lapisan ban sebelah kanan.
Semoga saja sore nanti The Doctor bisa memuaskan dahaga para penggemarnya dan kembali melihat nomor 69 di podium pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar