Senin, Juni 15, 2009

Siapakah Raja Old Trafford Musim Depan


Seminggu belakangan ini kita dikejutkan oleh apa yang dibuat oleh Florentino Perez dari Spanyol. Sebagai pucuk pimpinan dari Real Madrid, dia menggelontorkan dana yang sangat fantastis untuk memboyong Kaka dari AC Milan. Belum selesai sampai disitu, CR 7 yang memang sudah diincar dari musim lalupun akhirnya dipinang ke Real Madrid dengan rekor transfer fantastis yang memecahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang Zidane selama 8 tahun. Transfer Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid mencapai 1,3 Trilyun, sungguh suatu angka yang fantastis mengingat bahwa dunia kini sedang dilanda krisis global. Usaha Florentino Perez ini adalah usaha kembali untuk membangkitkan Los Galacticos edisi 2, setelah pada musim lalu Madrid puasa gelar. Saya tidak mau terlalu banyak membicarakan Real Madrid dan Ronaldonya namun apa yang terjadi pada Sir Alex sehingga membiarkan anak emasnya untuk pindah ke Barnebau. Pada musim lalu tampak sekali bahwa Sir Alex sangat mempertahankan CR 7 untuk tidak pindah ke sana, namun berbeda pada saat ini. Apa mungkins Sir Alex merasa bahwa Ronaldo sudah tidak bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi. Namun melihat hasil transfer antara MU dan Madrid sebelumnnya yaitu Ruud Van Nilsteroij, Ruddje berhasil menyumbangkan trophy liga dan Champion pada Madrid. Jadi kalau dibilang Ronaldo sudah melewati masa keemasannya tampaknya masih terburu-buru untuk memastikan. Dengan usia yang masih bisa dibilang relatif muda saya rasa masih banyak yang bisa kita nantikan dari sang CR 7. Namun saya rasa memang tidak baik menahan seorang pemain apabila dia sudah tidak kerasan lagi, daripada membawa suasana yang tidak kondusif di lapangan lebih baik melepaskannya, toh MU mendapat dana yang luar biasa dari transfer tersebut. Selain dana yang baru saja didapat dari sponsor baru setelah meninggalkan AIG, tampaknya MU tidak pusing mengenai dana untuk membeli pemain. Namun melihat pengalaman sebelumnya tampaknya Sir Alex tidak tertarik untuk menggunakan dana tersebut untuk membeli pemain yang sudah jadi. Pembelian MU terbesar terakhir adalah pembelian Berbatov yang kurang memuaskan.
Melihat perkembangan belakangan ini dimana klub-klub elite lainnya sudah kasak-kusuk tentang pemain yang akan diincarnya, tampaknya MU masih adem ayem saja walaupun baru saja kehilangan CR 7.
Kita tunggu saja kejutan apa yang akan dilakukan oleh Sir Alex untuk kembali memberikan kita pertunjukkan fantastis di panggung drama terbesar sepak bola THE OLD TRAFFORD musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar