Senin, Juli 20, 2009

Bagaimana Nasib Setan Merah Kini

Musim 2009/2010 akan kembali bergulir dengan banyak orang menunggu apa yang bisa mereka peroleh dari tean bertabur bintang Real Madrid. Namun yang perlu kita lihat terutama karena saya adalah penggemar Manchester United adalah bagaimana kira-kira kiprah setan merah musim ini. Boleh dibilang kepergian Ronaldo telah membuat lubang yang cukup besar bagi MU, hal ini ditambah oleh hengkangnya Carlos Tevez ke klub satu daerah Manchester City. Praktis kini beban sebagai penyerang terletak pada Wayne Rooney. Yang sungguh mengejutkan adalah rekrutmen yang dilakukan oleh Fergie terhadap Michael Owen. Walaupun banyak dari penggemar dan manajemen yang mempertanyakan hal ini, namun Sir Alex tetap yakin dan bahkan memberikan nomor keramat 7 pada Owen. Terlepas dari bahwa Owen akhir-akhir ini sering cedera, ada baiknya kita memberi kesempatan bagi Owen untuk membuktikan dirinya, bagaimanapun dia adalah penyerang yang sangat berbahaya apabila tampil dalam top performanya.
Sebenarnya dalam hal penyerangan ini MU masih belum dapat menutup celah setelah ditinggal CR7. Setelah gagal mendapatkan Benzema, Sir Alex tampaknya lebih memilih untuk kembali membeli pemain sayap. Walaupun lini ini sudah bertabur pemain yang mumpuni, namun kini ditambah dengan kehadiran Obertan dan Valencia. Menurut saya Fergie harus mencari striker yang berkualitas sebagai tandem Rooney di depan. Memang masig ada Berbatov, namun penampilannya yang masih jauh di bawah form sungguh meresahkan. Kabar untuk merekrut Huntellar tampaknya tidak terjadi dan sampai kini saat telah memulai Tour Asia-nya, MU tampaknya tidak akan menambah squadnya.
Bukannya saya tidak percaya akan kemampuan tim kesayangan saya, akan tetapi melihat apa yang dilakukan oleh para pesaing MU terutama yang ada di liga lain tampaknya kita harus puasa gelar tahun ini. Namun di liga domestik saya yakin squad yang ada sekarang ini mampu meladeni lawan-lawan yang ada.
Memang, Sir Alex tampaknya sedang berusaha membangun kembali sebuah team pemenang dari para pemain muda yang dimilikinya saat ini. Ini terlihat pada pertandingan persahabatan melawan Malaysia dimana Fergie menurunkan squad pemain mudanya pada babak ke dua. Silva, Tosic, Macheda dan Gibons diberi kesempatan untuk bermain lebih lama. Semoga saja MU dapat terus berjaya.
VIVA MANCHESTER UNITED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar