Senin, Juli 20, 2009

Rossi Beri Pelajaran Buat Lorenzo

Kemarin Motogp dilangsungkan di sirkuit Sachsenring. Dengan panjang kurang lebih 3.761 m dan terdiri dari 30 putaran sirkuit ini termasuk sirkuit yang lambat. Pada balapan kali ini The Doctor mampu menempati Pole Position diikuti oleh lorenzo dan Stonner. Sebenarnya dalam warm up lap pagi hari sebelum race motor yang ditunggangi Rossi tampak tidak begitu memuaskan, ini bisa dilihat dari gelengan kepala yang dilakukannya ketika masuk ke dalam pit, justru malah motor Honda dengan asupan mesin baru yang tampaknya akan memberikan kejutan. Sebenarnya Honda berpeluan juara disini mengingat bahwa kini mereka mendapatkan mesin baru dari pabrikan Honda, akan tetapi karena kualifikasi dilakukan dalam keadaan hujan dimana akibatnya set up yang dibutuhkan belum dapat tercapai.
Walaupun dalam kelas 250 cc semapt terjadi hujan namun balapan kali ini dalam keadaan dry atau kering. Para pembalap rata-rata memakai ban hard pada motornya, bahkan Lorenzo memakai ban super hard pada ban belakangnya, dimana Stonner justru menggunakannya pada ban depan.
Balapan dimulai dengan Rossi berhasil melakukan start yang baik, namun yang lebih mencengangkan adalah yang dilakukan Pedrosa yang mampu menyodok ke urutan ke 2. Sepanjang pertandingan boleh dibilang hanya terjadi persaingan antara empat pembalap teratas di klasemen. Mereka saling silih berganti menyusul. Rossi sempat memimpin jalannya lomba selama beberapa lap sebelum disusul oleh Stonner. Namun menjelag setengah balapan Rossi kembali mengambil alih posisi pertama. Takut saingan satu teamnya itu menjauh. Lorenzo langsung tancap gas dan mulai memberi tekanan pada Stonner. Balapan mulai seru ketika setelah melewati Stonner. Lorenzo mulai menegejar Rossi dimana pada 4 lap menjelang finish dia berhasil melewati The Doctor. Apa yang terjadi kemudian sebenarnya murnu sebuah tontonan yang diberikan Rossi kepada para penggemarnya. 2 lap menjelang finish Rossi kembali menyusul saingannya itu di tempat yang sama dan berhasil menutup pergerakannya yang berusaha untuk menyusul Rossi. Pada lap terakhir, Lorenzo dua kali mencoba untuk meng-over taking Rossi, pertama pada tikunngan pertama ke kiri dengan mengambil jalu luar yang berhasil ditutup dengan sempurna oleh Rossi dan pada tikungan ke 13, dimana setelah turunan dan kemudian berbelok kiri.
Apa yang terjadi kemarin adalah, Rossi memberi pelajaran kedua kepada Lorenzo. Di sirkuit Catalunya, Rossi mengajarkan bagaimana caranya untuk menyalip lawan pada tikungan terakhir untuk menyelesaikan lomba, sedangkan pada race ini Rossi mengajarkan bagaimana caranya untuk menjaga agar sainganmu tetap berada dibelakangmu sampai race barakhir.
sekali lagi mari kita ucapkan terima kasih kepada The Doctor atas suguhannya kemarin. There's only ome Doctor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar