Selasa, Juli 21, 2009

Inter Milanku Kok Jadi Begini

Tampaknya kepindahan Samuel Eto'o ke Inter akan segera terlaksana, hal ini diperkuat oleh pernyataan boss Inter, Massimo Moratti dan juga karena Ibra yang merasa sudah tidak mendapatkan tantangan lagi bermain di Italia. Saya sebenarnya adalah termasuk penggemar setia Inter sejak dulu, sejak mereka masih diperkuat oleh trio Jerman dan berhasil meraih trophy liga. Namun semua itu berubah ketika manajemen klub memutuskan untuk mengganti Roberto Mancini dengan Jose Mourinho. Memang , Inter dikenal sebagai klub yang lebih senang membeli pemain yang sudah jadi namun tidak pelatih mereka. Namun saya masih mencoba bertahan untuk tetap membela Inter dalam pertandingan2nya(di televisi dan berita maksudnya, wong saya adalah komentator terbaik di rumah) karena masih banyak pemain kesayangan saya yang main seperti Zanetti dan Cordoba. Dan juga kebijakan transfer Mourinho yang ngak terlalu aneh, seperti membeli pemain Afrika. Saya bukan seseorang yang rasis tapi lihat saja perilaku striker2 benua hitam itu. Ya hal ini mungkin lebih bersifat pribadi, dimana saya tidak menyukai Mourinho dibanding kebijakan transfernya. Namun apabila benar-benar Ibra pergi dan Eto'o masuk tampaknya saya harus pindah kelain hati. Kembali ini bersifat sangat pribadi, hal ini terutama karena ulahnyalah, MU klub kesayangan saya gagal meraih trophy liga champion tahun kemarin. Jadi saya rasa sudah cukup alasan bagi saya untuk menarik dukungan saya kepada klub ini.
Namun semua itu bisa berubah, seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa bola itu bundar, namun bila dua faktor itu masih ada di Giuseppe Meazza, tampaknya keputusan saya tidak akan berubah. Untuk sekarang saya tampaknya lebih condong untuk membela klub ibu kota, yaitu AS Roma. Dengan masih adanya Totto, Vicinic di depan. Dan juga lini belakang yang masih dihuni Mexes, tampaknya Roma pantas untuk diberi dukungan lebih agar dapat kembali meraih kejayaannya seperti kala dilatih Cappelo. Well kalau ada gelar the special one saya rasa yang pantas untuk menyandang gelar itu ya Cappelo, selain karena prestasinya yang sudah teruji baik di Liga baik Itali maupun Spanyol dan juga liga Eropa dan juga dibawah asuhannya, bintang-bintang Galacticos mampu bekerjasama dengan baik, ya kita semua harus setuju dong kalau bintang-bintang yang ada di Madrid lebih mumpuni dibanding yang bermain di Chelsea.
Yah semoga saja, berita kepindahan Ibra itu tidak terjadi, toh belum ada surat-surat resmi yang ditandatangani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar