Selasa, Juli 28, 2009

Donington kurang Bersahabat Buat Duo Yamaha

Balapan Motogp seri ke 10 telah dilaksanakan di Donington Park Inggris dengan menghasilkan juara baru, pembalap team Honda Andrea Dovisioso.
Balapan seri ini sungguh sangat diluar dugaan. Hal ini bisa dilihat dari hasil yang diraih oleh Ducati dan Yamaha. Sebenarnya Valentino Rossi dan Lorenzo bernasib lebih baik dari 2 pembalap Ducati, Stonner dan Hayden. Para pembalap Ducati itu berjudi dengan berharap bahwa balapan akan berlangsung dalam keadaan hujan, mereka berdua memakai ban full wet, hal yang diharapkan tidak terjadi karena hujan yang turun tidak bertambah dan baru terjadi di akhir balapan.
Sedangkan bagi duo Yamaha, dengan keputusan menggunakan ban slick, hal ini tampaknya hanyasebentar bertahan terutiama buat Lorenzo dimana peada lap ke 9 ketika sedang memimpin jalannya lomba harus jatuh dan tidak bisa menyelesaikan lomba. Haini juga terjadi pada Rossi, setelah Lorenzo jatuh, Rossi berinisiatif untuk mengambil alih pimpinan dan membuat jarak yang cukup jauh sehingga apabila hujan benar-benar turun ada waktu untuk mengganti motor. Namun dengan Dovi selalu membuntuti hal ini membuat sang Doctor akhirnya membuat kesakahan juga. Walaupun mampu terus berada dilintasan yang kering namun keadaan ban dan juga semakin basahnya trek akhirnya Rossi terjatuh walaupun mampu melanjutkan lomba dan berhasil meraih posisi ke 5.
Sejauh ini setelah dua race yang sudah dilakukan tampak bahwa team Honda mulai memperbaiki penampilannya.
Bagi Dovi, podium kali ini adalah yang pertama bagi dirinya sejak turun di kelas para raja. Posisi dua diraih Collin Edwards setelah saling salip menyalip dengan Randy Depuniet.
Well setidaknya poin sekarang ini cukup menguntungkan bagi Rossi untuk dapat mempertahankan tahtanya tahun ini. Balapan berikutnya akan dilangsungkan di sirkuit Brno di Ceko, semoga saja terjadi lagi persaingan ketat antara duo Yamaha dan Honda sehingga kita semua mendapatkan tontonan yang menarik.
Magnifici Rossi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar