Jumat, November 13, 2009

My Dream Team I







Andaikan saya menjadi Florentino Perez, maka saya akan membentuk Real Madrid menjadi tim yang benar-benar solid, setidaknya dari sudut pandang saya sebagai penggemar sepak bola. Yang akan saya tunjuk sebagai pelatih adalah Don Fabio. Kita semua sudah tahu reputasi beliu pada waktu menukangi AC Milan. Lalu saat melatih AS Roma, dia menjadikan klub ibukota itu kampiun di liga. Saat hijrah ke Spanyolpun dan melatih Real Madrid, dia mampu membawa Madrid kembali ke kejayaannya baik di Spanyol maupun dunia. Selain karena keahliannya dalam meramu t im namun kepemimpinannya yang mampu menyatukan banyaknya pemain bintang di Madrid sangat diperlukan. Banyak sudah korban berjatuhan ketika melatih Los Galacticos hanya karena tidak mampu menguasai para pemain yang notabene bergaji lebih besar dari sang pelatih dan bahkan lebih kharismatik dibanding si pelatih. Inilah yang seharusnya menjadi perhatian Perez.
Skema yang saya pergunakan adalah antara 4-3-2-1 atau bisa berubah menjadi 4-5-1. Keadaan ini bisa berubah sesuai dengan lawan yang dihadapi dan kualitas pertandingan yang dilakukan. Untuk menjaga mistar saya masih percayakan kepada Edwin Vandersar. Memang dia telah dimakan usia, namun melihat kemampuannya yang masih prima dibawah mistar tampaknya pekerjaan sebagai penjaga gawang Dream Team layak disematkan kepadanya. Dibarisan belakang akan diisi oleh Dani Alves sebagai bek kiri dan Maicon dikanan, sedangkan lini tengah pertahanan akan diisi oleh Nemanja Vidic dan Philippe Mexes. Dengan perpaduan ini diharapkan akan terjadi keseimbangan dilini belakang dimana pada saat menyerang 2 bek sayap ini dapat membantu menyisir pinggir lapangan.
Menurut saya, untuk memenangkan sebuah pertandingan, maka lini tengahlah yang harus dikuasai karena dengan menguasai lini ini maka alirang serangan akan lebih baik dan juga lebih terkoordinir pada saat bertahan. Pilihan utama di lini tengah adalah Fernando Gago sebagai gelandang bertahan. Sayap kiri diisi oleh Frank Ribbery dan kanan diisi oleh Lionel Messi. Ditengah akan diisi oleh Kaka yang mampu bertahan dan menyerang dengan baik. Ronaldo akan diletakkan dibelakang penyerang tunggal yang diisi oleh Gonzalo Higuain.
Inilah dream team yang akan saya rancang apabila ingin menjadi kampiun tidak hanya di liga tapi juga di Eropa dan dunia. Inilah mereka yang menjadi dream team pilihan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar