Kamis, April 09, 2009

Antara Target Dan Tenaga

Melihat hasil akhir yang dipetik oleh MU belakangan ini tampak semakin mengkhawatirkan. Sebagai team yang bertujuan untuk dapat mendapatkan 5 gelar sekaligus dalam satu musim, tampak hal ini bukan sesuatu yang logis. Kelelahan fisik yang dialami para pemainnya dan cedera yang terus menghantam pemain inti akhirnya membawa pengaruh yang signifikan terhadap hasil akhir pertandingan. Lemahnya lini belakang dengan sering ditinggal oleh Ferdinand karena cedera dan labilnya penampilan Vidic membuat lini belakang MU mudah ditembus. Selain itu keseimbangan antar lini tampak tidak terjaga dan terputusnya aliran serangan karena kurang bergairahnya lini tengah MU.
Kalau melihat 4 hasil terakhir setelah menang atas Inter, harusnya Sir Alex harus bisa lebih realistis memandang ke depan. Sir Alex harus dapat menetukan mana yang harus lebih diprioritaskan, terutama setelah melihat penurunan kualitas permainan dari CR7. Sebenarnya menurut saya Ronaldo tidaklah mengalami penurunan permainan namun lebih kepada para pemain lawan yang sudah bisa membaca permainannya. Tampak sekali bagaiman umpan-umpan dari Ronaldo sangat gampang terbaca lawan dan terobosan-terobosannya sudah sering dapat dihalau oleh para pemain belakang lawan.
Dengan sebagian besar pemain inti masih diisi oleh muka lama, sebaiknya Sir Alex lebih memusatkan perhatian kepada liga Premier yang kini hanya berjarak 4 point dengan peringkat kedua, Liverpool. Dengan menyisakan beberapa pertandingan lagi, saya rasa pemain harus lebih berkonsentrasi pada pertandigan di Premier League, sedangkan untuk liga Champion bukannya saya sudap pesimistis namun kalau melihat apa yang dipertontonkan oleh para punggawa Barcelona saat melawan Bayern, nampaknya mereka memang team yang susah dikalahkan pada saat ini. Namun bola memang bundar, apa saja bisa terjadi seperti yang terjadi pada team Argentina saat dibantai Bolivia di Lapaz. Yang perlu diperhatikan di Premier League adalah peningkatan permainan dari Chelsea setelah dilatih oleh Hinddink, dimana para pemainnya tampak seperti mendapat suntikan semangat baru untuk menghadapi sisa pertandingan musim ini. Kalau melihat persentase kemungkinan untuk dapat meraih hasil maksimal, saya rasa Sir Alex lebih baik berkonsentrasi di Liga Premier dan FA.
Sebagai pendukung setan merah tentunya saya ingin melihat team kesayangan saya meraih hasi maksimal, namun kita harus realistis.
Manchester United stil the Best

Tidak ada komentar:

Posting Komentar