Rabu, April 15, 2009

Mampukan Rossi Berjaya Kembali Musim Ini

Setelah ditunda pelaksanaanya karena alasan hujan, seri pertama Moto GP dilaksanakan pada keesokan harinya di sirkuit Losail, Qatar. Yang menempati pole position adalah Casey Stonner diikuti oleh Rossi dan Lorenzo di tempat kedua dan ketiga. Mulai dari perlombaan dimulai sampai akhir boleh dibilang Stonner tidak mendapatkan perlawanan yang berarti dari para pesaingnya. Dengan karakter sirkuit yang cepat motor yang dipacu Stonner tampak menguasai jalannya pertandingan. Rossi hanya mampu untuk terus berusahan menjaga jarak agar tidak terlalu jauh dari motor Ducatti yang ada di depannya. Sampai akhir lomba Stonner mampu menjaga penampilannya dan berhasil meraih posisi pertama pada seri di Qatar ini, sehingga membuat dia mencetak hattrick di tempat ini. Sedangkan posisi kedua dan ketiga diraih oleh para pembalap dari pabrikan Yamaha, yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Bagi Lorenzo balapan kali ini adalah kali pertama dia menggunakan ban Bridgestone dan ternyata mampu meraih hasil yang maksimal.
Melihat hasil seri pertama ini, sebagai pencinta Rossi saya sangat khawatir melihat motor yang digenjot oleh Sang Doctor tampak tidak dapat menyaingi motornya Stonner. Apabila pabrikan Yamaha tidak mampu memberikan setelan mesin yang lebih baik, tampaknya musim ini benar-benar bisa menjadi musimnya Ducati dan Stonner. Hal ini perlu diperhatikan karena menurut penuturan Stonner bahwa motor yang dipacunya sekarang ini masihlah belum maksimal dan masih bisa mencapai penampilan yang lebih baik lagi apabila para mekanik dapat menemukan setelan yang pas bagi dirinya. Dengan kondisi yang ternyata masih belum maksimal itu motor yang ditungganginya itu sudah bisa mencapai kecepatan tertinggi diantara para pembalap lainnya. Nah hal inilah yang seharusnya menjadi pemacu bagi para teknisi Yamaha untuk dapat memecahkan problem yang mereka hadapi sekarang dimana motor Yamaha yang dipakai Rossi dan Lorenzo, tenaganya masih dibawah motor Ducatti yang dipacu oleh Stonner.
Namun semoga saja balapan musim ini bisa menyuguhkan atraksi dan persaingan yang menarik, karena seperti kita semua tahu bahwa biarpun motornya tidak sekencang Ducatti tapi Rossi mempunyai Skill individu yang tinggi dan saya rasa mampu meredam keperkasaan motor Ducatti yang ditunggangi Stonner. Ayo Rossi maju terus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar