Selasa, Oktober 20, 2009

Maju, Mundur atau Jalan Di Tempat???

Hari ini tepatnya pada tanggal 20 Oktober 2009, SBY sebagai presiden yang terpilih melalui Pemilu yang katanya luber dan jurdir akan dilantik. Banyak pengharapan yang ditumpukan kepada SBY sebagai pemimpin bangsa ini lima tahun ke depan. Melalui janji-janji kampanyenya SBY banyak memaparkan visi yang katanya berpihak kepada rakyat, ya kita lihat saja nanti. SBY akan didampingi oleh wakilnya yaitu Beodiono yang sebelumnya menjabat gubernur BI. Beberapa hari belakangan ini juga, SBY telah memanggil orang-orang yang akan membantunya dalam pemerintahannya sebagai mentri dalam kabinet bersatu yang akan dibentuknya. Sebagai partai yang mengusung kebersamaan(katanya), SBY mau tidak mau harus mengakomodasi aspirasi partai-partai pendukungnya. Ini bisa terlihat dari beberapa pos mentri yang diisi oleh partai-partai yang berkoalisi dengan demokrat.
Yang sungguh disayangkan adalah sikap PDIP dalam menetukan sikap, seolah ingin beroposisi tapi apabila ada kader partainya yang dibutuhkan untuk membantu preside maka partaipun tidak akan melarang, setidaknya itulah yang diucapkan oleh pembina partai berlambang banteng tersebut yang kini menjabat sebagai ketua MPR. Yang sudah jelas posisinya sebagai oposisi dalam 5 tahun ke depan adalah partai Hanura yang dipimpin oleh Wiranto. Entah sikap ini diambil karena memang mereka tidak ditawari oleh demokrat atau memang murni sikap partai tersebut. Gerindra setali tiga uang dengan partnernya PDIP, sampai saat ini masih belum menentukan sikap apakah akan menjadi partai oposisi atau akan bergabung dalam gerbong pemerintahan SBY>.
Semoga saja hari ini akan menjadi awal yang baik untuk kemajuan negara ini. Terlepas dari individu-individu yang memimpin negara ini, semoga saja mereka semua sadar bahwa mereka diberi tanggung jawab dan pekerjaan yang berat untuk membawa masyarakat kita ini yang sudah lama mendambakan adanya kesejahteraan, ya setidaknya bisa merasa merdeka di negara sendiri. Semoga saja hari ini menjadi awal bagi keberhasilan berbagai program yang akan membawa masyarakat menuju adil makmur sejahtera.
Jangan lupa bapak-bapak, kalian dipilih bukan dilotre walalu kami tak siapa saudara, itulah yang dikatakan bang Iwan dalam lagunya. Well, sebagai rakyat kita hanya bisa berharap tanpa bisa berbuat apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar