Minggu, Oktober 25, 2009

Valentino Rossi Juara Dunia MotoGP 2009


Rossi akhirnya berhasil menjuarai kejuaran MotoGP untuk ketujuh kalinya. Walaupun harus puas finish di urutan ke 3, namun itu cukup untuk mengamankan nilainya sehingga tidak terkejar lagi oleh saingan terberatnya musim ini rekan satu timnya, Lorenzo. Lorenzo harus puas finish diurutan ke 4 setelah harus start dari belakang akibat kesalahan yang dilakukannya pada warm up lap.
Balapan yang diperkirakan akan berlangsung dalam cuaca yang cerah ternyata harus ditunda akibat hujan yang melanda sepang. Balapan sempat ditunda selama 1 jam, sebelum akhirnya panitia menyatakan akan melangsungkan balapan dalam kondisi basah. Rossi yang pada free practice dan kualifikasi berhasil mencatat waktu tercepat dan sudah mendapatkan settingan yang tepat untuk balapan kali ini harus kecewa karena kondisi hujan ini menyebabkan semua pembalap mempunyai peluang yang sama. Rossi berhasil start dengan baik namun memasuki tikungan pertama entah apa yang terjadi dia melebar menyebabkan posisinya turun ke posisi ke 8. Hal ini dimanfaatkan oleh Pedrosa dan Stonner untuk segera memacu motor mereka. Stonner akhirnya berhasil menyusul Pedrosa dan tidak terkejar lagi sampai akhir balapan. Pertarungan ketat justru terjadi antara duo Yamaha dan duo Honda. Rossi yang harus finish di urutan ke 4 untuk dapat mengamankan posisi juara dunianya terus membuntuti lorenzo. Mendekati akhir balapan Rossi berhasil melewati lorenzo dan berada di posisi ke 4. Dua Honda juga bertarunga seru yang mengakibatkan Dovizioso terjatuh hanya beberapa lap sebelum balapan berakhir. Hal ini mengangkat Rossi ke posisi ke 3 dan cukup untuk meraih juara dunianya yang ke 7.
Sungguh suatu musim yang seru bagi para penggemar MotoGP dan Rossi khususnya. Bagaimana terjadi persaingan yang seru antara duo Yamaha yang mendominasi musim ini. Di Catalunya Rossi mengajarkan pada lorenzo bagaimana harus melewati lawan saat tikungan terakhir untuk finish pertama dan di Assen kembali terjadi persaingan sampai akhir antara mereka berdua dimana kali ini The Doctor memberi pelajaran pada lorenzo bagaimana mempertahankan keunggulan sampai race berakhir. Rossi memang seorang juara sejati dan memang seorang entertainment yang lihai. Dia mampu mempermainkan perasaan para pendukungnya dimana pada akhirnya kita diberi suatu kegembiraan luar biasa disaat menyaksikan kemenangan sempurna dari seorang ahli balap yaitu Valentino Rossi.
Viva Rossi, You are the champion of the world

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar