Sabtu, Maret 21, 2009

Aku Cinta Produk Indonesia


Ada banyak sekali jenis bir yang ditawarkan disekitar kita, mulai dari yang import sampai yang merupakan produksi dalam negri sendiri. Tulisan ini saya buat bukan untuk menggalakkan minat anak muda untuk mengkonsumsi minuman yang satu ini akan tetapi tulisan ini saya buat berdasarkan selera pribadi dan tidak ada campur tangan produsen dari minuman yang bersangkutan(tapi kalau nanti produksinya jadi meningkat permintaannya akibat tulisan gimana?).
Tampaknya menjadi suatu hal yang lumrah saya lihat di klub-klub malam baik itu pria ataupun wanita menenggak minuman satu ini. Mungkin karena harganya yang tidak terlalu mahal dibanding minuman lainnya, seakan-akan minuman satu ini menjadi pelengkap bagi mereka yang bersosialisasi di tempat-tempat seperti ini. Dengan kadar alkoholnya yang bisa dibilang sangat rendah seakan minuman ini sudah menjadi minuman keseharian anak muda ibu kota. Hal ini bisa kita lihat dimana hampir semua mini market sudah secara bebas menjual minuman satu ini baik dalam kemasan kaleng maupun botol.
Mungking bagi orang luar negri bir ini seperti minuman ringan bagi kita, hal ini dikarenakan iklim negara mereka dan juga bir merupakan teman makan. Fenomena ini tampaknya sudah mulai menjalar ke negara kita ini dimana banyak tampak sekarang anak muda tidak canggung lagi untuk memesan minuman ini dan mengkonsumsinya di hadapan publik.
Diantara banyak merk yang ditawarkan disini bagi saya hanya ada satu merk dagang yang menurut saya benar-benar seusai dengan selera dan isi kantong rakya Indonesia. Bukannya sok ACI, tapi saya sudah pernah mencoba hampir semua jenis bir yang ditawarkan dan bagi saya hanya ada satu bintang. Ya hitung-hitung daripada kita membuat kaya pengusaha dari luar negri dengan mengkonsumsi produk mereka kenapa kita tidak menggunakan produk negara kita sendiri yang mana kualitas dan rasanyapun tidak jauh berbeda dengan merk terkenal lainnya. Bahkan kalau diadakan survey kepuasan terhadap merk yang satu ini saya yakin Bintang adalah pilihan pertama bagi anak muda di Jakarta khususnya.
Sekali lagi saya ingatkan bahwa tulisan ini adalah selera pribadi dan tidak ada tujuan apapun selain usaha untuk mengungkapkan apa yang ada dibenak saya sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar