Senin, Maret 30, 2009

From Ash To Blast


Balapan F1 musim ini telah dimulai di Australia. Walaupun pelaksanaanya banyak diwarnai protes dari berbagai team namun The Show Must Go On. Dan seperti telah diprediksi sebelumnya, Jensen Button yang mengendarai mobil Honda dari team Brown berhasil menduduki tempat teratas diikuti oleh teman satu teamnya Rubens Barichello. Keberhasilan ini sungguh mengharukan, karena sebenarnya sebelum balapan seri 1 ini dimulai Brown belum mempunyai pengemudi untuk mengendarai mobilnya dan selain itu ia juga ditinggal oleh pabrikan Honda yang selama ini mendukungnya.
Sebenarnya kemenangan Button sudah banyak diprediksi oleh berbagai pihak, hal ini melihat hasil uji coba dan juga dia menempati pole position untuk balapan kali ini. Namun keberhasilan untuk mencapai posisi 1 dan 2 bagi team Brown sebagian besar terbantu karena keluarnya safety car selama balapan berlangsung. Bisa dihitung safety cars keluar sebanyak 2 kali selama balapan berlangsung. Baru saja start dimulai ditikungan pertama sudah terjadi kecelakaan yang menyebabkan mobil Koveilanen harus keluar, tak lama balapan berjalan mobil Nakajima yang harus keluar sirkuit, namun hal yang benar-benar merubah hasil akhir adalah tabrakan yang melibatkan Kubica dan Sebastian Vettel 3 putaran menjelang berakhirnya race. Vettel dan Kubica yang sebelumnya menempati posisi 2 dan 3 ahirnya harus didiskualifikasi dan tidak bisa meneruskan lomba, hal ini mengakibatkan posisi Barichello naik dan bahkan Jarno Trulli akhirnya dapat naik podium di tempat ke-3.
Hal yang menakjubkan lainnya adalah masuknya Hamilton di 5 besar setelah pada balapan kali ini harus start dari posisi ke 18 dan juga Alonso yang mengakhir balapan di posisi ke 7.
Secara garis besarnya balapan kali ini benar-benar didominasi oleh Button yang tidak pernah terkejar sejak start dimulai. Semoga saja hasil ini dapat dipertahankan oleh Jensen dan teamnya, sehingga balapan musim ini dapat lebih seru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar