Selasa, Maret 10, 2009

Kartun Yang Mendidik


Bulan puasa kemarin ada satu acara yang sangat saya tunggu-tunggu selain beduk Maghrib tentunya. Acara itu adalah serial kartun Upin dan Ipin. Kartun buatan Malaysia ini sungguh sangat menarik dan banyak memberi sauri tauladan bahkan untuk orang dewasa yang menyaksikannya. Sungguh diluar dugaan saya, Malaysia bisa menghasilkan serial kartun dengan kualitas sebagus itu. Sungguh saya merasa malu melihat kemajuan yang dialami oleh negara tetangga kita tersebut. Bagaimana dulu justru kita memandang sebelah mata pada produk mereka, namun sekarang ini justru terbalik. Ah kita sudahi dulu saja mengenai masalah ini, toh yang saya mau bahas di sini adalah Upin dan Ipin, bukan tentang Indonesia yang makin terpuruk.
Melihat tingkap polah dua kakak beradik ini sungguh memikat hati dan kadang-kadang kita tertawa sendiri melihat kepolosan tingkah mereka berdua. Betapa kita dapat melihat diri kita sendiri dengan melihat perbuatan mereka. Kalau saya mau jujur malah saya rasa lebih banyak manfaat yang kita dapat dari menonton acara ini daripada untuk menunggu beduk Maghrib melihat acara lain yang diisi oleh acara komedi yang pengisi acaranya sama saja di setiap channel. Untuk yang satu ini saya angkat topi untuk Upin dan Ipin, karena telah membuat waktu menunggu beduk jadi sesuatu yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar