Jumat, Maret 13, 2009

Final Destination


Banyak sekali lokasi di dunia ini yang ingin saya kunjungi. Melakukan perjalanan keliling dunia, menyinggahi tempat-tempat eksotis di pelosok bumi ini sungguh suatu impian yang akan terus membuat kita merasa hidup. Salah satu tempat yang ingin sekali saya kunjungi adalah IBIZA. Dalam angan-angan saya Ibiza adalah surga bagi mereka yang mencintai hidup, tiada hari tanpa tawa dan suka cita(asal cukup perbekalan tentunya...uang terutama...he..he..he..). Mengapa Ibiza?
Mungking karena belakangan ini saya lebih membuka diri terhadap genre musik elektronik, terutama dance music. Hal ini tidak lepas akibat kedekatan saya dengan salah satu rekan bertualang di LOCKER, yang kalau boleh saya bilang sekarang ini adalah "One Of The Rising Star DJ in Jakarta Dance Scene",(jangan ge er Deq). Dialah yang membuka wawasan musik baru buat saya, sehingga tidak tabu lagi bagi saya untuk mendegarkan biak itu House, Trance, Techno atau apapun itu alirannya(We've to keep our mind open dude).
Bagi sebagian atau bahkan bagi seluruh clubber, tentunya Ibiza adalah surga bagi mereka, karena di tempat itu terutama di musim panas yang merupakan peak season, tidak ada hari tanpa pesta dan musik. Kemeriahan akan berlangsung 24 jam non stop. Semua ini tentunya didukung denga banyaknya klub-klub dan cafe yang bertebaran disana terutama di Ibiza Town. Banyak sekali club ternama disini, Privilege yang merupakan klub terbesar di dunia, Space dengan after partynya, Pacha, Eden dan DC 10. Klub-klub ini menjadi episentrum bagi pergerakan musik elektronik dunia. Boleh dibilang semua DJ papan atas pernah bermain di klub-klub di Ibiza.
Selain klub-klub tersebut ada juga satu cafe yang sudah mendunia dengan pemandangan Sunsetnya yang sangat indah, yaitu Cafe Del Mar.
Ibiza hanyalah pulau kecil dengan luas 572 Km2 dan berpenduduk 111.107 jiwa. Bahasa resminya adalah bahasa Catalan, namun tentunya bahasa Spanyol juga banyak digunakan sebagai bahasa sehari-hari. Untuk menuju kesana dapat denga menggunakan penerbangan dari Barcelona, Madrid, Valencia atau Alicante. Bisa juga dengan menggunakan fery dari Barcelona, Valencia atau Alicante.
Selain tentunya pantainya yang indah, di sini pun dapat kita temu berbagai lokasi menarik. Banyak tempat menarik, seperti peninggalan dari berbagai kebudayaan yang pernah menduduki pulau ini.
Ini beberapa tempat yang merupakan pusat dari semua kegiatan pariwisata di sana:
Santa Euralia del Rio, yang merupakan tempat yang lebih diperuntukkan untuk wisata keluarga, dilengkapi dengan resort mewah dan penginapan yang mempunyai pemandangan yang sangat indah.
Sant Antonio de Portamany, tempat inilah yang menjadi pusat kehidupan malam di pulau ini, kebanyakan klub-klub tersebut berada di kawasan ini, yang merupakan desa nelayan yang langsung berseberangan dengan pulau Margarida.
Dan Ibiza Town, yang menjadi pusat kota dari pulau ini.
Akhir kata, jangan bilang anda adalah 24 Hours party people kalau belum pernah menggoyangkan badan anda di tepi pantai semalam suntuk dengan Lisergic di langit-langit dan serangan badai serotonin yang mendera tiada henti karena dipacu oleh dentuman suara musik yang keluar dari sound system yang memainkan lagu "Born Slippy" nya Underworld...HACEP SOB...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar