Sabtu, Maret 28, 2009

Ferarri pesimis, Brown optimis

Musim balapan jet darat kembali lagi tahun ini, ya F1 GP 2009 akan melangsungkan balapan pertamanya di sirkuit Albert Park di Australia. Menjelang kualifikasi yang akan diadakan pada tanggal 28 Maret ini, ada 3 pabrikan yang mengajukan keberatan kepada FIA atas perubahan rangka mobil yang dibuat oleh team Brown, Mercedes dan Williams. 3 pabrikan itu yaitu Ferarri, Red Bull dan Renault mengajukan keberata atas diffuser dan pelebaran sayap dari team-team tersebut yang disinyalir dapat menambah kecepatan mobil yang mereka pacu. Namun FIA akan bersidang dan mengambil keputusan setelah balapan kedua di Sepang, Malaysia.
Pantas rasaya kalau pabriknan sekelas Ferarri merasa gerah, karena berdasarkan hasil uji coba di sirkuit Jerrez di Spanyol beberapa waktu lalu, mobil dari Jensen Button mampu memberikan hasil yang maksimal dan bahka mampu melewati Ferarri dan Mercedes sebagai juara bertahan.
Selain itu setelah selama 11 tahun dilarang digunakan, tahun ini ban slick kembali dipakai. Hal ini diharapkan akan menambah menarik persaingan yang terjadi di lintasan. Seperti kita tahu ban slick sangat baik daya cengkramnya dan juga dapat dengan cepat mencapai suhu optimal yang diperlukan untuk mendapatkan kecepatan maksimum.
Banyak kebijakan baru dalam musim kali ini, yang ternyata banyak mendapatkan reaksi yang keras dari para pembalap dan pabrikan. Juara dunia ditentukan berdasarkan jumlah kemenangan dalam satu musim.
Tahun ini saya masih mendukung team Renault dengan Alonsonya, semoga saja tahun ini mereka dapat memberi kejutan lagi dan mampu memberikan perlawanan sengit sampai akhir musim seperti kemarin.
Lets The Race Begin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar